TANAH DIJUAL DI GANDUS PALEMBANG

TANAH DIJUAL DI GANDUS PALEMBANG

Sebelum Anda mencari lebih jauh info tanah dijual di Gandus Palembang, ada baiknya Anda membaca info ini dahulu. Gandus adalah sebuah kecamatan di Palembang. Luasnya sekitar 68,78 km². Jumlah penduduk tercatat di kecamatan gandus sebanyak 67.778 jiwa. Dengan jumlah penduduk sebanyak itu, artinya Kepadatan penduduk nya sekitar 985,43 jiwa/km².

Gandus memiliki 5 kelurahan
Pulo Kerto
Gandus
Karang Jaya
Karang Anyar
36 Ilir

Pembangunan di Gandus memiliki karakteristik untuk industri dan Residensial. Industri, didominasi oleh industri karet, pasir, dan batu split. Sementara, untuk residensial didominasi oleh rumah menengah ke bawah.

Keberadaan pabrik pabrik di kawasan Gandus menunjukkan bahwa kawasan Gandus dapat digunakan untuk industri. Beberapa kondisi yang mendukung Gandus sebagai kawasan Industri :
– Dapat dilewati angkutan besar
– Peruntukan kawasan Industri
– Dukungan masyarakat sekitar
– Harga tanah murah
– Air tanah ada dan bagus
– Dekat dengan sungai besar
– Mudah membawa hasil produksi keluar kota ataupun masuk kedalam kota Palembang

Bila Anda sedang mencari Tanah 1 Hektar , 5 Hektar , 10 Hektar di Gandus, silakan hubungi saya Wandi – 0811787100, property agent dari Keller Williams All Property, saya siap membantu Anda mendapatkan lahan dijual untuk pabrik di Palembang.

Bila Anda dari luar Kota, saya dapat jemput dari Bandara, langsung survey ke Gandus, melihat lokasi yang akan saya tawarkan. Oh ya, selain tanah dijual di Gandus, bila Anda juga mencari tanah Palembang yang dijual, saya juga dapat membantu 🙂 Luas berapapun, harga berapapun.

Apapun kebutuhan Anda seputar Tanah dijual di Gandus Palembang sampaikan saja.

Di bawah ini ada 2 artikel menarik seputar Gandus dari koran harian terpercaya

Artikel pertama terkait TANAH DIJUAL DI GANDUS PALEMBANG : 

Pemerintah Kota Palembang mengundang investor untuk menanamkan modalnya pada pengembangan kawasan kota baru di Gandus yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pembicaraan telah dilakukan dengan sejumlah pengusaha asal Korea Selatan mengenai kemungkinan menanamkan modal di sektor infrastruktur dan pariwisata.”Kawasan Gandus ini akan dikembangkan menjadi kota mandiri berdasarkan rencana tata ruang Kota Palembang. Agar rencana ini terwujud tentunya perlu dana dari investor karena dana dari pemerintah sangat terbatas,” kata Harnojoyo di Palembang, Jumat (5/1).

Pemerintah Kota Palembang mengundang investor dari dalam dan luar negeri untuk memanfaatkan kawasan industri baru di Kecamatan Gandus seluas 100 hektare. Proses sudah memasuki tahapan penetapan lokasi sesuai dengan arahan pemerintah pusat sehingga para investor sudah bisa membuat perencanaan jika tertarik membangun industri hilir di sana. Pendirian kawasan industri ini sudah didukung Kementerian Perindustrian sehingga pemkot telah menetapkan Kecamatan Gandus sebagai lokasinya berdasarkan perencanaan kota hingga 2032.

Pemerintah kota telah menyusun perencanaan bahwa nantinya daerah itu bakal menjadi tempat industri hilirisasi dan perakitan. Untuk itu, pemkot sudah merencanakan berdirinya suatu kawasan industri yang mandiri yakni memiliki pembangkit listrik, jaringan pembuangan air limbah dan sampah, dan pemukiman untuk mendukung kebutuhan tenaga kerja.

Terkait infrastruktur pendukung tersebut, Harnojoyo mengatakan, pemkot berencana membangun instalasi pengolahan air (ipa) untuk mendukung berdirinya kawasan kota mandiri ini.”Rencananya 200 hektare akan diberikan untuk kawasan perumahan dan 100 hektarenya kawasan industri sehingga kawasan ini akan mandiri,” kata dia. neraca.co.id

Artikel kedua terkait TANAH DIJUAL DI GANDUS PALEMBANG : 

Kawasan Kecamatan Gandus nantinya akan di jadikan kawasan Industri.

Meski pada tahun 2017 nanti, ditargetkan ‎kawasan tersebut terealisasi, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, belum bisa menjanjikan bulan berapa lahan 115 hektare yang sudah disiapkan tersebut siap untuk dijadikan kawasan industri.

“Targetnya 2017, tapi belum tahu kapan. Sekarang masih tahap perijinan, dan pematangan lahan,” ujar Kepala Bidang Tata Ruang Kota, Nur Hendratno saat dibincangi usai menggelar rapat teknis penyusunan master plan dan strategis kawasan industri Gandus di kantor Bappeda, Selasa (6/12/2016).

Menurut Nur, kawasan industri ini perlu direalisasikan, karena selama ini kawasan industri yang ada di kota Palembang, tersebar di beberapa wilayah.

bappeda
Kepala Bidang Tata Ruang Kota Bappeda Palembang, Nur Hendratno
“Nantinya konsepnya kawasan industri ya‎. Dengan dijadikan satu kawasan industri ini, nantinya para pengusaha industri dapat meminimalisir bahan, dan lebih enak karena dikelompokkn,” terangnya.

Nantinya, kawasan industri ini, diprioritaskan bagi perusahaan baru atau lama yang hendak mengembangkan perusahaannya.

Jenis industri yang diprioritaskan, menurut Nur ialah, industri yang bahan pokoknya ada di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), misalkan perindustrian karet, sawit, pertanian, dan sebagianya.

“Jadi industri yang bahannya ada di kita. Dengan adanya kawasan industri ini, jadi misalnya satu perusahaan memiliki sisa hasil produksinya, bisa dimanfaatkan oleh industri lain. Jadi saling bermanfaat,” terangnya.

Artikel Tanah Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telphone Sekarang